Minggu, 26 April 2009

CUM LAUDE


Mempunyai anak balita adalah pengalaman yang sangat mangagumkan buat saya. Segala yang sudah saya alami ketika Argya dan Natha bayi semua begitu indah...lucu...seru...mengemaskan dan menggetarkan hati. Dan tentu katika mereka remaja nanti, it will be a nice story to tell. Saat ini saya sering terkagum-kagum dengan kejadian-kajadian yang menandai proses perkembangan mereka menjadi perjaka cilik. Lengkap dengan bolak-balik jatuh dari berlari, atau ketika natha meniru cara bicara masnya. Kepiawaian mas Argya berkata "nggak mau" kalau lagi marah, hafal segala jenis mobil, menyanyi lagu anak-anak sampai lagu dewasa bahkan jingle iklan, atau kalimat "hati-hati di jalan, selamat bekerja" (duh senangnya) melihat semua itu.
Tidak hanya kedua gundul kami yang belajar untuk menjadi "utuh" saya pun belajar banyak......ya saya banyak berubah karena mereka, saya belajar sabar, belajar mendengarkan, belajar masak, belajar rela meletakkan buku bacaan atau ketika kantuk mendera dan mereka mengajak main mobil-mobilan, sampai belajar untuk menghadapi "akal-akalan" mereka.
Tentu saja saya belum lulus jadi ibu, sertifikat belum didapat. Perjalanan masih panjang, dan kelak kalau lulusnya tidak cum laude tak apa. Saya sudah cukup bangga kalau bisa melihat dua gundul kami jadi anak mandiri dan tegar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar