Selasa, 28 April 2009

KABAR FLU ..........


Aku sebagai orangtua, memang harus tahan banting, dalam menghadapi berbagai kebingungan. Bertubi-tubi pemberitaan yang kontroversial soal hal-hal yang berhubungan dengan makanan, kesehatan dan kesejahteraan anak yang terpapar di koran dan telivisi, yang kemudian membuat saya menjadi resah.
Dari soal makanan yang tercemar, susu yang mengandung melamin, dan yang tergres soal puyer, oh ada lagi yang terbaru dari isyu tentang kesehatan yaitu ' flu babi' setelah sebelumnya 'flu burung' yang sangat-sangat membuat saya pusing tujuh keliling. Sebagai orangtua saya merasa gemas, bahwa hal-hal seperti ini seperti tak ada habisnya di tanah air Indonesiaku tercinta.
Orangtua masa kini di tuntut cerdas dan kritis. Problem yang kita hadapi dan anak-anak kita hadapi beda dengan yang diahadapi oleh orangtua kita dulu. Mas Pram selalu bilang bahwa kita " selain bersikap cerdas dan kritis ada baiknya kita harus berkepala dingin, jangan sermua berita di tanggapi dengan mentah-mentah".
Maka siapa bilang menjadi orangtua itu mudah, tidak! saya merasakannya sekali. Ini adalah perjalanan yang sangat indah dan memperkaya hati, batin dan otak. Memang bisa akan sangat lama, namun sangat berharga untuk di lalui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar