Rabu, 10 Juni 2009

Sekolah yuuuuuu



Sekolah favorit………, pintarkah anak kita?

Hampir di setiap kota – kota besar terdapat sekolah favorit. Umumnya para orangtua akan berusaha secara maksimal agar anaknya dapat di terima sebagai siswa tersebut (termasuk aku) walau anakku masih balita, tapi cita-cita untuk menyekolahankan di sekolah yang terbaik sudah ada di otakku.

Kenapa ya, aku sangat cemas sekali dengan kondisi pendidikan saat ini. Aku sendiri saat ini sedang mengalami dilemma sebagai orangtua. Saat ini Argya sudah bersekolah di Playgroup dan sebentar lagi kenaikan kelas. Aku sebagai orangtua pastinya turut andil dalam memutuskan, apakah dengan umur 3,5 tahun sudah layak duduk di TK.A……….

Sibuklah aku dengan mencari-cari info, seberapa pentingkah anak sekolah, dan usia tepat untuk sekolah, hasil apa yang di dapat jika anak kita sekolahkan lebih dini. Setelah aku dapatkan semua info yang aku butuhkan akhirnya aku putuskan untuk konsultasi dengan gurunya daripada aku dengar omongan sana sini yang bikin tambah bingung. Ternyata hasilnya sama saja aku masih tetap bingung. Mau tak mau akhirnya aku menghadap ke kepala sekolahnya yang lebih berpengalaman dalam bidang pendidikan (setahu saya beliau juga dosen) . Tidak salah, saya bertemu dengan orang yang tepat, beliau begitu bijak dalam menjawab semua pertanyaan saya.

Bismillah, aku putuskan Argya tetap di playgroup. Pertimbangan yang cukup panjang bersama suamiku. Aku berharap ini adalah yang terbaik dan tidak ada faktor egoisme kami sebagai orangtua,Amin!

Oia, sebuah catatan saja ya…………….

“Sekolah yang bermutu adalah sekolah yang mampu mengasah anak bodoh menjadi anak yang sangat pintar”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar