Senin, 05 Oktober 2009

Ego. . .ego. . . .ego. . .

Kenapa yach masalah ini nggak kelar-kelar, kurang apa aku. Bicara terus terang sudah, jujur, diskusi, dari kata halus sampai tidak halus.....
Sebenarnya yang egois itu siapa ??
Kesempatan sudah aku berikan, ternyata malah melakukan yang lebih-lebih membuat aku naik pitam. Kalau aku keras dalam hal ini ya semata-mata aku ingin menjaga sesuatu hal yang akan merusak hubungan yang sudah terjalin  dengan sangat harmonis.......



Ada yang mengatakan ego laki-laki lebih tinggi, dibandingkan dengan perempuan. Memang sih tidak mutlak. Di satu sisi mungkin ada benarnya juga, karna sudah menjadi kodrat mereka, mulai dari fisik yang lebih kuat dibanding wanita, kalau yang sudah berkeluarga, di tuntut untuk jadi pemimpin keluaraganya, dituntut untuk bertindak tegas, di tuntut untuk jadi pelindung, dituntut untuk menjadi contoh, dituntut untuk mencari nafkah, dll.

Dengan beban dan tanggungjawab seberat itu, laki-laki suka kurang tepat dalam memposisikan dirinya.
Ayo dong kendalikan ego dan kemauanmu. bukankah banyak kekisruhan dalam rumahtangga terjadi karena ketidakmampuanmu dalam membatasi dan menahan egomu???



1 komentar:

  1. Hey EGO, wake up! time 4 you to cheers the world!!

    Disaat tubuh ini lelah krn membantumu mencari rupiah
    Kumohon bungkus rapat ego mu
    Berikan aku sedikit saja senyummu yg indah
    Yg kan hilangkan penat di kepalaku
    Tidakkah kau ingin lihat aku tersenyum lagi dalam pelukmu?

    Disaat hati ini gundah terlibat masalah dirumah
    Kumohon matikan lampu ego mu sebentaaar saja
    Obati aku dengan sebait rayuan gombal
    Karena itu akan membuatku tertawa
    Tak inginkah kau melihatku terbuai damai didalamnya?

    Kelak ego ku juga akan ku redupkan
    Disaat hati mu lelah & ingin marah
    Disaat kau ingin teriak & berontak!
    Aku akan membasuhnya dengan damai & mengerti
    Membalutnya dgn cinta hingga taklagi trasa nyeri

    Kelak kita akan sadar
    Bahwa EGO bukanlah hal untuk diperjuangkan
    Tapi EGO cuma butuh dalamnya pengertian

    BalasHapus