Kamis, 04 Februari 2010

BEING WORKING AT HOME MOM . . . . . .


( foto perpisahan teman yang akhirnya memutuskan untuk total menjadi ibu rumah tangga )

Ini adalah jurnal yang panjang tentang keputusan saya kalau akhirnya saya juga mengikuti jejak teman saya, kita-kita memanggilnya dengan sebutan Mba 'MU ( Mira yunisah alias manchaster unitead )saking cintanya dia dengan bola.
Balik ke keinginan saya yang ingin totally menjadi  " working at home mom "  setelah selama lebih dari 13 tahun terakhir menjadi ibu yang bekerja di luar rumah, gimana rasanya yaaaa ??????
Mungkin sulit dipercaya, kenapa aku tiba-tiba berpikiran seperti itu, sebenarnya tidak usah bingung karna ini naluriyah seorang ibu dan seorang istri. Rasa kasih lah yang akhirnya banyak ibu bekerja memutuskan berhenti bekerja. Satu hal yang masih saya beratkan ,yang pada akhirnya keputusan inilah yang akan jadi penentunya, adalah :

Coba deh kita ingat-ingat ya dan mari kita jadikan ini untuk instropeksi diri.
Kadang ketika ibu berjauhan dengan anak karna tuntutan ibu bekerja dan ketika saatnya sie ibu bertemu kembali dengan anak-anaknya keakaraban antara ibu dan anak pasti sangat intens dengan kualitas yg bagus. Apakah mungkin karena rasa bersalah, yang harus neninggalkan anak-anaknya, maka sang ibu berusaha membayar dengan selalu tampil manis, sabar dan penuh pengertian ketika bersama mereka. Nah ketika sang ibu sudah berada di rumah  dan berinteraksi dengan anak sepanjang hari, kualitas dari pertemuan tersebut menjadi kurang, karena sie ibu merasa sudah seharian menemani anak mereka. Saya tidak ingin hal itu terjadi. Saya ingin kebersamaan saya dengan anak-anak saya tetap berkualitas. Apakah saya sanggup memberikan pengertian dengan kesabaran dan kelembutan, apakah telinga dan hati ini sanggup mendengar celotehan mereka, apakah saya sanggup mengerti dengan semua keinginan mereka, apakah saya bisa menjadi dokter...hakim...guru... atau malah saya akan menjadi " polisi galak " ????
Oia, ketika saya jenuh dari rutinitas kadang saya bisa sejenak melupakan urusan rumah ketika sedang 'bergaul' dengan teman-teman saya.
Untuk saat ini hanya doa dan usaha yang tak putus-putusnya aku panjatkan, semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan memberikan jalan yang terbaik untuk saya dan tentunya keluarga saya.

" Ya Allah, berikanlah kebaikan atas usaha keras manusia ini .......I know that God always has a plan for me, a plan that i don't know yet what it is. But i surely it will be great for me...thanks for listening to our pray "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar