Senin, 02 Mei 2011

                                    " Kau benar-benar Anak baik,
                                            Kau tahu itu kan ? "
                                           ~ Mr. Kobayashi ~
                                        Kepala Sekolah Tomoe


Aku membaca buku ini bertahun-tahun yang lalu, ketika aku masih gadis.
Dan sampai detik ini aku tak pernah merasa bosan membacanya.
Selalu ikut senyum di setiap bab yang saya baca. Sealau ikut manangis di setiap bab-bab tertentu , dan selalu tidak melupakan bagian favorit saya : Yuk kunya baik-baik ....semua makananmu...yuk kunyah baik-baik...nasi,ikan,sayur!!! Itadakimasu ....
Memutuskan untuk memilikinya, ketika aku telah menjadi Ibunda bagi ArgyaNatha .....



Cerita di dalam buku ini menurut ibund sih  sangat lengkap.
ada cerita lucunya, haru, kehilangan, kegembiraan, kemenangan, saling membantu, ketulusan .........
Tapi yang paling special buat ibund adalah cara mendidik anak ala Mr. Kobayashi.
Bagaimana anak-anak diperlakukan secara " anak-anak "  dimengerti dunianya dan dikembangkan segala kemampuan kreatifitasnya dan berpikir secara kritis analis


                              ~  This is my real  totto - chan ~

menurutku buku ini memang harus di baca oleh kalangan pendidik dan ibu2 muda ...
agar bisa mengerti bagaimana  ajaibnya dunia anak-anak .....
UNTUK MENGINGATKAN `KU  bahwa anak-anak termasuk argya-chan & natha-chan memiliki dunianya sendiri, memiliki alasannya sendiri, memiliki pemikirannya sendiri !!
dan orang dewasa seperti kitalah yang memang harus memahaminya & mengarahkannya, tanpa harus menjadi monster ...
( hari ini ibund sudah marah berapa kali yaaa.....ooh !! )
Maafkan ibund yak nak, ibund akan terus berusaha untuk menjadi baik buat kalian !





 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar